Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 5 Bulan Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 5 Bulan ~ kehamilan 5 bulan

Kamis, 11 Juni 2015

Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 5 Bulan

Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 5 Bulan


Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 5 Bulan

Usia kehamilan 5 bulan merupakan periode pertengahan dari trimester kedua. Banyak ibu hamil yang mulai belajar untuk beradaptasi dengan suasana yang baru, dikarenakan peralihan periode kehamilan dimana trimester pertama beralih ke trimester kedua. Hal inilah yang akhirnya membuat si ibu juga merasa sangat senang, sebab berbagai keluhan yang dirasakannya di awal trimester seperti morning sickness (mual muntah), lama kelamaan hilang dengan sendirinya. Meskipun begitu, masih banyak juga sih ibu hamil yang merasakan keluhan tersebut di usia kehamilan ini, namun setidaknya ia sudah bisa sediikit merasa nyaman.

Hal tersebut juga didukung dengan keadaan janin yang pada usia kehamilan 5 bulan ini, sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Pada waktu pagi hari hingga menjelang sore, si janin lebih memilih untuk beristirahat dan apabila bergerak pun intensitasnya juga sedikit. Dan pada waktu malam hari, justru dia akan lebih cenderung banyak bergerak sehingga tak jarang hal ini membuat si ibu menjadi susah untuk tidur. Walaupun begitu, tetap saja banyak wanita hamil yang masih merasa nyaman pada usia kehamilan 5 bulan dibandingkan dengan trimester pertama.

Pertumbuhan Janin Pada Usia Kehamilan 5 Bulan

Memang pada usia kehamilan 5 bulan ini membuat kebanyakan ibu hamil merasa nyaman, namun tak jarang juga membuatnya menjadi repot. Dikarenakan pada usia kehamilan tersebut pertumbuhan janin semakin pesat.

· Pertumbuhan janin minggu ke-17

Kulit janin berwarna merah, ini dikarenakan pembuluh darah yang masih terlihat. Selain itu, telinga juga sudah mulai terbentuk sempurna, dan bisa mendengarkan suara yang berasal dari luar. Akan tetapi, pada minggu ke-17 ini janin belum bisa membuka matanya namun sudah mampu menangkap cahaya yang terang.

· Pertumbuhan janin minggu ke-18

Janin mampu merespon rangsangan suara dari luar dengan cara bergerak-gerak dan menendang-nendang perut si ibu. Pada minggu ke-18 ini juga, janin mulai membangun ikatan emosional, sehingga dia akan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya

· Pertumbuhan janin minggu ke-19

Sistem saraf pada janin sudah terbentuk sempurna, dimana berfungsi untuk menghasilkan cairan serebrospinalis.

· Pertumbuhan janin minggu ke-20

Kulit sudah mulai menutupi janin yang terdiri 2 lapisan yaitu, epidermis (kulit bagian luar) dan dermis (kulit bagian dalam).

Seperti itulah pertumbuhan janin pada usia kehamialn 5 bulan. Semoga bisa menjadi inspirasi buat anda agar tetap selalu menjaga kesehatan terutama saat hamil.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Cytotec ® https://pilaborsiasli.com/obat-aborsi-misoprostol-cytotec/ adalah nama merek dagang Misoprostol yang di produksi oleh PFIZER (searle) yang di setujui US FDA. Obat cytotec digunakan untuk mengobati masalah yang berkaitan dengan NSAID ( https://tuntasin.jimdofree.com/2018/06/26/obat-cytotec-cara-menggugurkan-kandungan-100-berhasil/ ) atau obat anti inflamasi non steroid (AINS). Selain itu, proses aborsi menyebabkan kontraksi otot rahim yang mengarah pada penggunaannya sebagai obat aborsi untuk menginduksi rahim.

    https://pilaborsimurah.com/harga-cytotec-di-apotek-kimia-farma/ sebuah situs secara online bergerak sebagai klinik aborsi menyediakan obat penggugur kandungan di apotik jual cytotec misoprostol dan Anda akan menemukan solusi aman cara mengatasi atau obat terlambat datang bulan dengan obat aborsi. Seorang wanita hamil muda yang mencari solusi cara menggugurkan kandungan muda secara alami harus tahu memakai obat aborsi cytotec ( https://klinikobataborsimurah.wordpress.com/2018/06/26/harga-obat-cytotec-tanpa-efek-samping-murah-dipasaran/ ) untuk mengatasi ibu hamil muda dan bagaimana dosis serta aturan pakai misoprostol dan cara menggugurkan kehamilan 1-2 minggu atau 1 2 3 4 5 6 7 Bulan Gugur tuntas dengan aman. Pelajari cara meminum dengan aman untuk menginduksi rahim. site : https://andalankuret.com/

    BalasHapus
  3. Obat Telat Datang Bulan adalah dengan membendung hormon yang di perlukan untuk mempertahan kehamilan yaitu hormom progesterone, karena hormon di bendung. Maka jalur kehamilan mulai membuka dan leher rahim menjadi lunak, sehingga mulai mengeluarkan darah yang merupakan tanda bahwa obat telat bkerja maksimal 1 jam sejak obat di minum darah inilah yang kemudian menjadi pertanda bahwa pasien telah mengalami mentruasi, sehingga secara otomatis kandungan di dalamnya telah hilang dengan sendirinya 100% berhasil. Kami Sedia Obat Telat Datang Bulan aman 100% untuk usia kandungan 1 2 3 4 5 Bulan, bebas biaya konsultasi sampai tuntas.

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI JAKARTA

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI BANDUNG

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI SURABAYA

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI BALI

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI DENPASAR

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI BOYOLALI

    OBAT TELAT DATANG BULAN JAWA BARAT

    OBAT TELAT DATANG BULAN JAWA TIMUR


    OBAT TELAT DATANG BULAN PALING AMPUH

    OBAT TELAT DATANG BULAN TERBAIK DI APOTIK

    OBAT TELAT DATANG BULAN - CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN

    JUAL OBAT ABORSI KANDUNGAN

    OBAT TELAT DATANG BULAN MANJUR

    OBAT TELAT DATANG BULAN ALAMI

    OBAT TELAT DATANG BULAN DI APOTIK

    OBAT TELAT DATANG BULAN 1 MINGGU DI APOTIK

    OBAT TELAT DATANG BULAN PALING AMPUH

    OBAT TELAT DATANG BULAN TERBAIK

    OBAT TELAT DATANG BULAN TERMANJUR

    OBAT TALAT DATANG HAID

    OBAT TELAT DATANG BULAN

    OBAT TERLAMBAT BULAN

    OBAT TELAT HAID

    INFO OBAT ABORSI ASLI

    CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN

    OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN

    JUAL OBAT ABORSI ASLI

    PENYEBAB DATANG BULAN

    BalasHapus